Terakhir pada 9 Juli 2023

5 Dokumen Perbaikan dari Bakal  Calon DPD Diterima KPU Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah menerima 5 dokumen perbaikan pencalonan dari bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Riau., Senin (3/7/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah menerima 5 dokumen perbaikan pencalonan dari bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Riau. Hal tersebut diungkapkan  anggota KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Joni Suhaidi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/7/2023).

“Pasca penyampaian hasil verifikasi administrasi dokumen syarat bakal calon anggota DPD dan DPRD Provinsi Riau untuk Pemilu 2024 kepada bakal calon DPD dan DPRD pada tanggal 26 Juni 2023 yang lalu, bakal calon DPD dan DPRD Provinsi Riau yang  belum memenuhi dokumen syarat bakal calon memiliki kesempatan untuk memperbaiki/melengkapi dokumen syarat bakal calon dan menyerahkannya kepada tim pencalonan di KPU Riau mulai tanggal 26 Juni s/d 9 Juli 2023,” terang Joni.

Lebih lanjut Joni menjelaskan bahwa baru hari ini ada bakal calon yang mengajukan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon.

“Sejak dimulainya tahapan pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon pada tanggal 26 Juni yang lalu, baru hari ini yang sudah merupakan hari ke tujuh dari  14 hari yang ditentukan tim KPU Riau menerima perbaikan dokumen persyaratan bakal calon,” kata Joni.

“Dari 29 bakal calon DPD dan 18 Partai Politik, yang telah mengajukan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon adalah dari bakal calon anggota DPD atas nama Martius Busti, Rizal Akbar, Kharisman Risanda, Benson Sinaga dan Herman Maskar. Sementara itu, dari partai politik belum ada,” sambung Joni.

Joni menambahkan bahwa sesuai ketentuan, KPU Riau akan melayani pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon pada tanggal 26 Juni s/d 8 Juli dari pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Kemudian pada hari terakhir yaitu pada tanggal 9 Juli, tim akan menerima pengajuan perbaikan dokumen persyaratan pencalonan dari bakal calon DPD dan DPRD hingga pukul. 23.59. WIB, " tutur Joni. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar